Upaya Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Metode Pencampuran Warna Sederhana

Authors

  • Ranita Maulidina PG PAUD UMMI
  • Leonita Siwiyanti PG PAUD UMMI
  • Indra Zultiar PG PAUD UMMI

DOI:

https://doi.org/10.37150/jut.v6i1.763

Keywords:

Kognitif, Anak Usia Dini, Metode Pencampuran Warna Sederhana

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk dapat melihat peningkatan kemampuan kognitif anak usia dini melalui metode pencampuran warna sederhana pada anak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1. Hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa penerapan media gambar pola dan pencampuran warna secara sederhana anak mengalami peningkatan secara signifikan. Persentase pencampuran warna secara sederhana yang berada pada kategori mampu 45% kategori mampu dengan di bimbing 36% dan kategori mampu 18 %. Jadi penggunaan media gambar pola dan pencampuran warna secara sederhana sangat efektif dalam pembelajaran peningkatan kemampuan kognitif anak.

Downloads

Published

2020-06-17
Abstract viewed = 3015 times