Upaya Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Metode Pencampuran Warna Sederhana
DOI:
https://doi.org/10.37150/jut.v6i1.763Keywords:
Kognitif, Anak Usia Dini, Metode Pencampuran Warna SederhanaAbstract
Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk dapat melihat peningkatan kemampuan kognitif anak usia dini melalui metode pencampuran warna sederhana pada anak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1. Hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa penerapan media gambar pola dan pencampuran warna secara sederhana anak mengalami peningkatan secara signifikan. Persentase pencampuran warna secara sederhana yang berada pada kategori mampu 45% kategori mampu dengan di bimbing 36% dan kategori mampu 18 %. Jadi penggunaan media gambar pola dan pencampuran warna secara sederhana sangat efektif dalam pembelajaran peningkatan kemampuan kognitif anak.