Penerapan Bahan Ajar Matematika Berbasis Demonstrasi dan Discovery Learning Terhadap Pemecahan Masalah Matematis Siswa
DOI:
https://doi.org/10.37150/jp.v4i2.1126Keywords:
Demonstrasi dan discovery learning, bahan ajar pembelajaran matematika untuk pemecahan masalah.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan keterampilan berpikir siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan metode demonstrasi dan discovery learning. Peneliti menggunakan metode penelitian yang berjenis metode kualitatiif. Maka dapat disimpulkan dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi dan discovery learning sangat berpengaruh terhadap pola berpikir siswa dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan pembelajaran matematika. Karena bahan ajar dengan menggunakan metode ini sangat berpengaruh terhadap pembelajaran matematika, sehingga menjadikan siswa lebih kreatif, dan dapat mengemukakan pendapatnya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.