Model Two Stay Two Stray Sebagai Alternatif Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.37150/jp.v2i1.1115Keywords:
Model Pembelajara Kooperatif, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar MatematikaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Dimana dalam penelitian ini peneliti meneliti beberapa jurnal untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap hasil belajar matematika siswa disekolah. Dari beberapa jurnal yang diteliti salah satu penelitian yang dilakukan Amrina Zainab Lapohea dalam penelitiannya yang berjudul Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Logika Matematika yang dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sindue sebanyak 31 orang, dimana pada tes awal hanya 4 dari 31 siswa yang mampu menyelesaikan soal dari hasil tersebut kemudian peneliti menggunakan model pembelajaran TSTS dengan sistem siklus pada pembelajaran dikelas dan hasil dari penelitian tersebut umumnya siswa dapat mengerjakan soal dibanding sebeumnya. Dari hasil analisis pada beberapa penelitian yang dilakukan peneliti, model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di sekolah
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.