Jurnal Universitas Muhammadiyah Sukabumi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiya Sukabumi

Journals

  • AL-QARAR

    Al-Qarar: Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan (eISSN: , pISSN:  ) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2018, dan terbit dua kali dalam setahun, bulan Mei dan Nopember. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang ilmu administrasi dan manajemen kebijakan publik. Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di Al-Qarar: Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Jurnal Student Teknik Sipil

    Jurnal Student Teknik Sipil (eISSN: 2686-5033) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2015, dan terbit setiap 4 bulan sekali. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang teknik sipilt. Adapun Scope jurnal ini adalah : struktur dan material, geoteknik, keairan, transportasi, manajemen konstruksi serta bidang lainnya yang terkait dengan bidang ketekniksipilan


    Setiap naskah yang diterbitkan di Jurnal Student Teknik Sipil melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Journal of Agrifish

    Journal of Agrifish (eISSN: 2714-5700) is a periodical publication published by the Faculty of Agriculture, Muhammadiyah University of Sukabumi (UMMI). This journal is published twice a year, namely January and May. Articles that can be accepted in the Journal of Agrifish are the results of research, policy analysis, methodology, and scientific reviews relating to agriculture and fisheries. Articles must be original writings that never been published in national or international scientific journals.


    Journal of Agrifish will publish the only paper that following guideline and manuscript templates. All submitted manuscripts are going through a peer-review process.

  • Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi: Jurnal Akuntansi, Pajak dan Manajemen

    Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi: Jurnal Akuntansi, Pajak dan Manajemen (ISSN-P: 2088-6969) is an academic journal published twice a year, March and October by Faculty of Economics Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Ekonomi : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Ilmu Ekonomi aims to provide an interactive forum as a linkage between academic world and practice in economy development, accounting, management and tax. Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi: Jurnal Akuntansi, Pajak dan Manajemen holds a wide range of critical thoughts and ideas as well as empirical studies on economy development, accounting, management and tax. The study area includes economy development, accounting, management and tax.


    Every received article should follow Author guideline. Any submitted paper will be reviewed by reviewers. Review process employs Double-blind Review that the reviewer does not know the identity of the author, and the author does not know the identity of the reviewers.

  • Jurnal Perseda : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Jurnal Perseda : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (E-ISSN:  2684-9917) adalah Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Univeritas Muhammadiyah Sukabumi. Jurnal ini diterbitkan tiga kali dalam setahun yaitu periode April, Agustus dan Desember. Jurnal ini mene rbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang ... . Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di jurnal ini melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Ummi

    Ummi (E-ISSN: , P-ISSN: 1907-7750) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2006, dan terbit tiga kali dalam setahun. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang ... . Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di jurnal ini melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Santika : Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi

    Santika : Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi (e-ISSN 2621-900X, p-ISSN 2088-5407) is scientific journal published by The Faculty of Science and Technology at Universitas Muhammadiyah Sukabumi  (UMMI) and published periodically twice annually on June and December. Santika : Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi firstly published in 2011. It publishes papers in  technical paper, conceptual paper and case study reports. This journal provides editorial members, peer reviewers, and authors, both are professional institutions related to Santika aims and scopes. As a national media SANTIKA Journal expected to accommodate the need for a media to disseminate information and latest publication for researchers and practitioners of Science and Technology in Indonesia which focusing in civil engineering, informatics engineering and chemistry and scopes (but not limited) are:


    Every received article should follow Author guideline. Any submitted paper will be reviewed by reviewers. Review process employs Double-blind Review that the reviewer does not know the identity of the author, and the author does not know the identity of the reviewers.

  • Adhum : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Ilmu Administrasi dan Humaniora

    Adhum : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Ilmu Administrasi dan Humaniora (E-ISSN: , P-ISSN: 2088-4486) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora , Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2015, dan terbit dua kali dalam setahun, bulan Juni dan Desember. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang Ilmu Administrasi dan Humaniora. Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di Adhum : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Ilmu Administrasi dan Humaniora melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika)

    Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika) (E-ISSN: 2598-6422) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2017, dan terbit dua kali dalam setahun, bulan Juli dan Januari. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang pendidikan matematika baik ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Artikel yang dimuat berupa kajian ilmiah atau hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Matematika. Adapun lingkup jurnal ini adalah :


    1. Desain didaktis pembelajaran matematika


    2. Media pembelajaran matematika


    3. Kurikulum pendidikan matematika


    4. Teori belajar matematika


    5. Penelitian tindakan kelas


    Setiap naskah yang diterbitkan di Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika) melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • utile: Jurnal Kependidikan

    utile: Jurnal Kependidikan (eISSN: 2599-1124 , pISSN: 2460-2086) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2015, dua kali dalam setahun, bulan Juni dan Desember. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang kependidikan dan pengajaran. Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di utile: Jurnal Kependidikan melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Lentera : Jurnal Ilmiah Kesehatan dan Keperawatan

    Lentera : Jurnal Ilmiah Kesehatan dan Keperawatan (E-ISSN: , P-ISSN: 2541-4119) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi D-III Keperawatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2016, dan terbit dua kali dalam setahun, bulan Juli
    dan Desember.  Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang ilmu kesehatan dan keperawatan. Adapun lingkup jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di Lentera : Jurnal Ilmiah Kesehatan dan Keperawatan melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.

  • Surya : Jurnal Seri Pengabdian kepada Masyarakat

    Surya : Jurnal Seri Pengabdian kepada Masyarakat (eISSN: 2548-4397, pISSN: 2460-576X ) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sejak tahun 2015, dan terbit dua kali dalam setahun, bulan Mei dan Nopember. Jurnal ini menerbitkan tulisan hasil penelitian dengan fokus pada bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Adapun Scope jurnal ini adalah :


    Setiap naskah yang diterbitkan di Surya : Jurnal Seri Pengabdian kepada Masyarakat melewati proses peer review dengan sistem double blind review, artinya penulis tidak mengetahui siapa yang menilai naskahnya dan reviewer tidak mengetahui siapa penulis naskah tersebut.