Penerapan Bahan Ajar Berbasis Realistic Mathematic Education (RME) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.37150/jp.v4i1.803Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara tertulis, apakah penerapan bahan ajar berbasis realistic mathematic education (RME) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. jenis penelitian ini adalah penelitian studi kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara tetulis penerapan bahan ajar berbasis realistic mathematic education (RME) memiliki kecenderungan untuk dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, hal tersebut disebabkan karena bahan ajar dalam penelitian ini membuat pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan tidak monoton, selain itu juga siswa dapat mengetahui penggunaan matematika dalam kehidupan dan siswa menjadi berperan aktif dalam pembelajaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.