Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa melalui Penerapan Metode Pembelajaran Joyfull Learning di Sekolah Dasar Kabupaten Bandung Barat
DOI:
https://doi.org/10.37150/jut.v3i2.67Keywords:
Metode Pembelajaran Joyfull Learning, Kemampuan Berfikir KreatifAbstract
Abstrak: Masalah utama penelitian ini adalah kurangnya kemampuan berfikir kreatif siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung Barat. Secara umum, tujuan jangka panjang program penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berfiikir kreatif siswa melalui penerapan metode pembelajaran joyfull learning di Sekolah Dasar Kabupaten Bandung Barat. Secara khusus, target khusus yang ingin dicapai sebagai berikut: : (1). Memberikan pembelajaran yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa SD; (2). Memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan bisa menginspirasi siswa dan guru-guru SD; (3). Memberikan cara-cara belajar menyenangkan dan bermakna melalui metode pembelajaran joyfull learning. Metode yang akan dipakai adalah Kuasi Eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V di 2 Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung Barat yaitu SDN Kamulyaan 1 dan SDN Kamulyaan 2.