TINGKAT KEBERHASILAN DALAM PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA KELAS V PASCA ONLINE DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MARGASARI KECAMATAN CIKEMBAR KABUPATEN SUKABUMI TAHUN 2022

Authors

  • Aji bajili askandari UNNIVERSITAS Muhammadiyah Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.37150/mae.v3i1.1537

Keywords:

Bola Voli, Passing Bawah, Pasca Online.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui sejauh mana tingkat keterampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas V Pasca Online di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Margasari Cikembar Kabupaten Sukabumi.

            Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi penelitian ini adalah siswa siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Margasari Cikembar Kabupaten Sukabumi dengan jumlah siswa sebanyak 21 siswa yang meliputi Laki-laki berjumlah 12 orang dan perempuan 9 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes. Instrumen yang digunakan yaitu tes passing bawah selama 60 detik menurut Depdiknas.

            Hasil penelitian menunjukkan tingkat keterampilan passing bawah bola voli keseluruhan siswa kelas V pasca online di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Margasari Cikembar yang berada pada kategori “Sedang” sebanyak 3 siswa dengan persentase (14,28%), kategori “Kurang” sebanyak 9 siswa dengan persentase (42,85%), dan kategori “Kurang Sekali” sebanyak 9 siswa dengan pesentase sebesar (42,85%). Dari data diatas dapat di peroleh 2 persentase yang sama tinggi yaitu sebesar (42,85%) dengan jumlah siswa sebanyak 9 siswa dan berada pada kategori “Kurang” dan ”Kurang Sekali” karena ada dua data kategorisasi yang sama antara dua kategori tersebut maka dapat di simpulkan bahwa tingkat keterampilan passing bawah bola voli keseluruhan siswa kelas V pasca online di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Margasari Cikembar berada pada kategori random antara “Kurang” dan “Kurang Sekali”.

Downloads

Published

2022-07-22

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 14 times