Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Sayuran Di Pasar Pelita Sukabumi

Authors

  • Vita Amanda Universitas Muhammadiyah Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.37150/japp.v2i2.2686

Keywords:

Keputusan Konsumen, harga, kualitas produk, lokasi

Abstract

Keputusan konsumen adalah proses yang dilakukan oleh konsumen untuk memilih dan membeli produk atau jasa yang sesuai dengan keinginannya, banyak faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam proses pembelian suatu produk baik dari segi harga, kualitas produk maupun lokasi penjualan itu sendiri. Tindakan-tindakan yang dilakukan individu atau kolnsumeln yang belrhubungan delngan prolsels pelngambilan kelputusan dalam melmilih, melmbelli dan melmakai barang atau jasa selmata-mata untuk melmelnuhi kelbutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor saja yang dapat mempengaruhi pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian sayuran di pasar pelita sukabumi. Analisis dilakukan pada penelitian ini yaitu dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa keputusan pembelian sayuran di pasar pelita sukabumi dipengaruhi oleh beberapa faktor secara simultan yaitu harga, kualitas produk dan lokasi. Faktor-faktor tersebut secara bersama-sama berpengaruh sebesar 30,4%.

Downloads

Published

2025-02-26
Abstract viewed = 0 times