INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG TAHUN 2016

Authors

  • Jaliludin Muslim Dosen Administrasi Publik FISIP UIN SGD
  • Irwandi - Dosen Sosiologi FISIP UIN Sunan Gunung Dati

Keywords:

Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM), Dinas Perhubungan, Pelayanan Publik

Abstract

ABSTRAK
Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang
diselenggarakan oleh instansi pemerintah, Dinas Perhubungan Kota Bandung. Suvei IKM Tahun 2016 ini menggunakan
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tentang Pedoman Survei Kepuasan
Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Nomor 16 Tahun 2014. Hasil survei IKM pada Dinas
Perhubungan Kota Bandung ini menunjukkan katagori yang baik dengan nilai indeks setelah di konversi sebesar 74,31.

Published

2017-10-11

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 800 times